Aktivitas Sekolah Dipindahkan ke Rumah, Nurdin Abdullah: Ini Bukan Libur

Senin, 16 Maret 2020 18:53
Aktivitas Sekolah Dipindahkan ke Rumah, Nurdin Abdullah: Ini Bukan Libur

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Upaya preventif dilakukan Pemprov Sulsel demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Gubernur Sulsel, Prof H.M. Nurdin Abdullah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memutuskan untuk memindahkan aktivitas belajar mengajar di sekolah ke rumah masing-masing pelajar.

“Kita tegaskan ini bukan libur, tapi kita pindahkan semua aktivitas sekolah di rumah,” tegas Nurdin Abdullah saat memimpin Rakor di Hotel Four Point by Sheraton, Senin sore, 16 Maret 2020.

Sekolah di rumah dimulai pada Rabu, 18 Maret. Sedangkan untuk Selasa 17 Maret besok, Gubernur Sulsel meminta Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel agar menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah SMA, SMK dan SLB agar mengundang seluruh orang tua siswa supaya diberikan pemahaman mengenai apa saja aktivitas anaknya selama 14 hari di rumah.

“Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah, hadirkan orang tuanya dan sampaikan apa saja yang harus dilakukan anak-anaknya selama di rumah. Para orang tua untuk fokus mendengar arahan dari pemerintah,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar