Calon Pengganti Bermunculan, Suarez Sembuh Secara Ajaib

Luis Suarez/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Calon pengganti Luis Suarez di Barcelona terus bermunculan. Teranyar, Arsenal dikabarkan siap menjual striker andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang ke Raksasa Catalan.

Pemain internasional Gabon itu hanya memiliki sisa satu tahun pada kontraknya di Emirates. Dan menurut laporan di Daily Express, klub London Utara itu sekarang tidak akan menghalangi Aubameyang untuk pergi.

Laporan itu menyatakan bahwa peningkatan tuntutan upah Aubameyang telah mengakhiri peluang kesepakatan baru dengan The Gunners. Ini jelas kabar bagus bagi klub manapun yang mengincarnya, termasuk Barca.

Aubameyang menjadi pemain kunci sejak kedatangannya ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Penyerang berusia 30 tahun  itu total sudah mencetak 49 gol dalam 74 pertandingan Premier League.

Musim lalu, ia melesakkan 22 gol yang membuatnya berbagi penghargaan Sepatu Emas Premier League dengan striker Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane. Pemain Arsenal terakhir yang memenangkan gelar top skor adalah Robin Van Persie pada 2013.

Selain Aubameyang, beberapa nama penyerang juga dikait-kaitkan dengan Barca. Termasuk Neymar dan Lautaro Martinez. Dan di tengah semua laporan itu, Suarez secara ajaib sembuh dari cedera serius yang dialaminya beberapa bulan lalu.

Pemain internasional Uruguay itu absen sejak menjalani operasi lutut pada Januari karena masalah meniskus. Indikasi awal dari klub menyebut dia akan melewatkan sisa musim ini karena membutuhkan enam bulan rehabilitasi.

Namun, menurut laporan di Diario AS, Suarez bisa kembali bermain pada bulan April. Laporan tersebut menyatakan bahwa Suarez bisa turun menghadapi Atletico Madrid pada 26 April, dan pertandingan Liga Champions kontra Napoli.

Jika Suarez bermain lagi musim ini, kemungkinan itu akan menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Barcelona sudah membeli Martin Braithwaite dari Leganes. Barca mendapat izin transfer darurat menyusul cedera Suarez dan Ousmane Dembele. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...