Calon Wisudawan Unhas Periode Maret 2020, Begini Prosedur Pengambilan Ijazahnya

Senin, 16 Maret 2020 17:58

Prof Dwia dan para petinggi Unhas.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Wisuda Universitas Hasanuddin (Unahs) periode III Tahun Akademik 2019/2020, mengalami penundaan, rencananya digelar 17 dan 18 Maret 2020 mendatang. Penundaan itu, upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia sebagai pandemi global, dan telah ditetapkan pula oleh Pemerintah Indonesia sebagai bencana non alam.

Berdasarkan Surat Edaran Rektor Unhas Nomor 7522/UN4.1/PK.03.03/2/2020, pelaksanaan wisuda periode III dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 Maret 2020 mengalami penundaan.

Sebagaimana lazimnya, prosesi wisuda di Universitas Hasanuddin bukan saja merupakan acara seremonial biasa. Salah satu segmen penting adalah penyerahan ijazah dan transkrip nilai yang asli, sebagai bukti resmi dan sah penggunaan gelar sesuai aturan yang berlaku. Tidak sedikit alumni baru yang membutuhkan ijazah dan transkrip nilai tersebut untuk mewujudkan rencana yang telah mereka siapkan.

Untuk merespon hal tersebut, Bidang Akademik Unhas telah memutuskan prosedur pengambilan ijazah dan transkrip nilai khusus untuk alumni yang mengalami penundaan pelaksanaan Wisuda Periode III Tahun Akademik 2019/2020.

Prosedur tersebut adalah sebagai berikut:Calon wisudawan/wisudawati datang ke bagian akademik di fakultas masing-masing. Pihak fakultas telah menyiapkan form yang harus diisi oleh wisudawan/wisudawati.

Harap diperhatikan bahwa pengambilan ijazah dan transkrip nilai ini tidak dapat diwakilkan. Calon wisudawan/wisudawati agar membawa Kartu Tanda Mahasiswa atau bukti lainnya yang menunjukkan bahwa dirinya adalah calon wisudawan/wisudawati Periode III Tahun Akademik 2019/2020.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar