Calon Wisudawan Unhas Periode Maret 2020, Begini Prosedur Pengambilan Ijazahnya

Senin, 16 Maret 2020 17:58

Prof Dwia dan para petinggi Unhas.

Selain itu, calon wisudawan/wisudawati agar memastikan dirinya dalam keadaan sehat.Setelah mengisi form, pihak akademik fakultas akan melakukan verifikasi keabsahan data calon wisudawan/wisudawati, dan memproses pengambilan ijazah ke bagian akademik universitas. Proses verifikasi oleh bagian akademik fakultas dan universitas ini diperkirakan membutuhkan waktu selama 3 (tiga) jam.

Setelah data terverifikasi, calon wisudawan/wisudawati dapat mengambil ijazahnya pada hari yang sama, juga di bagian akademik fakultas masing-masing. Waktu pelayanan adalah pada jam kerja, yaitu mulai pukul 08.00 s.d. 16.00 Wita.

Agar kiranya diperhatikan, pengisian form dan pengambilan ijazah serta transkrip asli oleh calon wisudawan/wisudawati berlangsung melalui bagian akademik di fakultas masing-masing. Informasi lainnya dapat dikomunikasikan melalui bagian akademik fakultas.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D, menjelaskan bahwa prosedur ini diputuskan dalam rapat bidang akademik, sebagai wujud kepedulian terhadap alumni baru yang mengalami penundaan waktu wisuda.

“Kita tetap akan melaksanakan wisuda, namun waktunya belum dapat kita pastikan, menunggu perkembangan situasi. Sementara itu, bagi calon wisudawan/wisudawati yang membutuhkan ijazah dan transkrip nilai dalam waktu secepatnya, kami berikan kesempatan melalui mekanisme ini,” kata Suharman.(*)

Bagikan berita ini:
3
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar