Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemda Luwu Gelar Rapat Koodinasi

Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang. (Foto Muh. IkbalFajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu menggelar rapat koordinasi dalam rangka pencegahan penularan virus corona yang dipimpin langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang, di Cafe Ruang Lt. 2, jalan Karunrung, Senin (16/3/2020).

Acara Rakor tersebut turut dihadiri wakil ketua DPRD kabupaten Luwu, dan beberapa Unit Pelaksana Tugas (UPT) terkait yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

Basmin Mattayang, mengemukakan beberapa kebijakan dari hasil rapat tersebut, di antaranya akan mengimbau kepada masyarakat khusunya Kabupaten Luwu untuk waspada terhadap gejala penyakit corona

Kedua, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tamu-tamu yang datang baik tamu yang datangnya dari luar Sulawesi Selatan, terutama tamu dari luar negeri

Lebih jauh, berdasarkan hasil rapat tadi, dirinya kemungkinan akan meliburkan sekolah, sembari menunggu hasil rapat pak gubernur. "Kalau pak gubernur memerintahkan meliburkan sekolah, maka tidak ada alasan untuk tidak meliburkan," ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan yang menghadirkan banyak orang kita upayakan pelajari, untuk sementara di Luwu tidak ada kegiatan yang menghadirkan banyak orang, sementara didominasi pesta pernikahan. "Kita imbau kepada masyarakat sebelum ke pesta upayakan cuci tangan dan setelah kembali, cuci lagi tangannya sebelum makan," kata dia.

Menindaklanjuti pernyataan Presiden Jokowi mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disuruh kerja di rumah. Pihaknya mengaku belum mengimbau untuk bekerja di rumah,tetapi mereka tetap masuk kerja dengan menjaga kebersihan. (iqbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...