Chelsea Kejar Tandem Messi di Argentina, Pede Kalahkan Barcelona

Lautaro Martinez EFE/EPA/MATTEO BAZZI

FAJAR.CO.ID, LONDON—Barcelona harus ekstra serius jika benar-benar ingin membeli bomber timnas Argentina, Lautaro Martinez. Jika lengah sedikit, penyerang Inter Milan tersebut bisa jadi akan berlabuh di Premier League Inggris.

Dikutip dari Metro, raksasa London, Chelsea saat ini tengah menyiapkan tawaran besar untuk menandatangani Lautaro Martinez di jendela transfer musim panas. Selain Chelsea, Metro yang mengutip media Spanyol, Sport mengklaim Manchester City juga akan mencoba mengganggu Barca.

Sama seperti Chelsea, Manchester City juga siap mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk bisa mendapatkan tanda tangan tandem Lionel Messi di timnas Argentina tersebut. Kabarnya, setelah menolak pendekatan dari Manchester United, kubu Martinez kini mendengarkan tawaran Chelsea dan City.

Meski begitu, laporan sama menyebutkan bahwa Liga Premier saat ini bukan ‘prioritas’ untuk striker muda tersebut. Namun, sebagaimana yang biasa disaksikan di sepakbola, apapun masih bisa terjadi dan bukan tidak mungkin Martinez akan banting setir ke Inggris jika ada tawaran menggiurkan.

Martinez yang datang dari Racing Club ke Inter pada musim panas 2018 mencetak 25 gol dalam 66 penampilan di semua kompetisi. Tidak mengherankan jika klub-klub raksasa Eropa tertarik meminangnya.

Di Spanyol, selain Barca, Real Madrid juga pernah melakukan kontak dengan pihak Martinez pada Januari. Akan tetapi, Barca kabarnya berhasil menghalangi langkah-langkah pendekatan sang musuh bebuyutan.

Martinez sendiri diklaim telah memutuskan bahwa, jika ia pindah ke Spanyol, pilihannya adalah Camp Nou, bukan Bernabeu. Jika itu benar, keinginannya bermain dengan Messi besar kemungkinan akan terkabul.

Seperti diketahui, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sudah mengadakan serangkaian pertemuan dengan para pejabat klub musim dingin lalu. Hasilnya, diputuskan bahwa mereka akan mencari dua bintang menjelang kampanye 2020/2021. Dua nama itu adalah Martinez dan superstar PSG Neymar.

Masalah Barca hanya harga. Sang penyerang memiliki klausul rilis 111 juta euro dalam kontraknya di San Siro. Barcelona menganggap angka itu agak berlebihan. Tapi, mereka akan tetap berusaha merekrut Martinez dengan memasukkan Arturo Vidal dalam kesepakatan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...