Corona Merebak, Disdik Sulsel: SMK dan SMA Tetap Ujian Nasional

Senin, 16 Maret 2020 18:08
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Beredarnya surat edaran pencegahan penularan virus corona atau covid-19 mengakibatkan TK, SD, SMP, MTS, SMA, MA, SMK diliburkan selama 14 hari atau selama dua minggu.

Kendati demikian, libur tersebut tidak berlaku bagi SMK kelas 3 yang saat ini menggelar Ujian Nasional (UN) hingga 19 Maret 2020 dan SMA kelas 3 yang akan UN pada 30 maret 2020.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Basri mengatakan SMK kelas 3 tetap menjalankan UN begitu pun SMA kelas 3 yang akan ujian ditanggal 30 maret 2020 mendatang.

“UN SMK tetap lanjut sampai selesai begitu pun nanti tanggal 30 itu tetap SMA kelas 3 ujian seperti biasa.” Ucapnya saat dikonfirmasi di Fourphoint by Sheraton (16/3).

Sementara itu, siswa SMK kelas 1 dan 2 serta SMA kelas 1, 2 dan 3 akan dialihkan proses belajarnya ke rumah dengan mendapatkan dampingan khusus dari orang tua.

Diketahui untuk SMK dan SMA akan diliburkan pada tanggal 18 Maret 2020. Sementara pada esok hari diketahui seluruh orang tua murid akan dipanggil ke sekolah untuk diberi arahan dan pemahaman selama masa proses belajar dialihkan ke rumah masing masing.

“Langkah langkah yang akan dilakukan oleh sekolah bersama dengan komite sekolah supaya besok itu sekolah mengundang seluruh orang tua siswa untuk datang di sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman pengertian bahwa proses 14 hari mulai tanggal 18 itu akan dialihkan proses belajar dari sekolah ke rumah,” bebernya.

Bagikan berita ini:
8
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar