FKG Unhas Gelar Yudisium, Protokol Pencegahan Covid-19 Diterapkan

Senin, 16 Maret 2020 17:05

Mahasiswa diperiksa teliti sebelum masuk acara yudisium FKG Unhas.

Ruslin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada FKG Unhas. Itu merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang harus kami pikul sebagai suatu lembaga penyelenggara pendidikan profesi. Untuk itu kami senantiasa berbenah baik dari segi sumberdaya manusia maupun infrastuktur fasilitas pembelajaran.

“Tahun 2019 lalu, FKG Unhas melahirkan 5 orang Guru Besar, terbanyak di Unhas. Saat ini total Guru Besar FKG sebanyak 19 orang. Baru-baru ini Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unhas memperoleh sertifikat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Rumah Sakit Pendidikan. Ini pertama di Indonesia untuk RSGM dibawah universitas”, kara Ruslin.

Pada kesempatan ini, Ketua IKA FKG Unhas, drg. Hasnah Syam, mengucapkan selamat kepada para alumni baru. Dirinya berharap kehadiran para alumni baru dapat memberi kontribusi bagi masyarakat.

“Sebagai ketua IKA, saya mengajak kepada semua alumni untuk merasa bangga sebagai dokter gigi. Peranan dokter gigi saat ini menjadi semakin penting. Kalian juga harus bangga sebagai alumni FKG Unhas,” kata drg. Hasnah.

Nama-nama alumni terbaik:

  1. Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (Sp.): drg. Yennata Saputra, Sp.KG, IPK 3,98 Predikat Kelulusan Cum Laude.
  2. Program Profesi Dokter Gigi (drg): Ridha Rachmadana Idris, IPK 3,78 Predikat Kelulusan Cum Laude
  3. Program Pendidikan Sarjana (S1): Ananda Nurul Fadhilah, IPK 3,60, Predikat Kelulusan Sangat Memuaskan.

Dalam penyelenggaraan yudisum kali ini, FKG Unhas menerapkan protokoler pencegahan virus Covid-19 dengan menerapkan thermal scan dan penggunaan hand sanitizer bagi siapapun yang akan masuk dalam tempat pelaksanaan yudisium.(*/majid/FKG)

Bagikan berita ini:
1
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar