Ini Aplikasi yang Dipakai UIN Alauddin untuk Sistem Belajar Online

Senin, 16 Maret 2020 15:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Berdasarkan surat edaran Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tentang upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid 19 di lingkup kampus, aktivitas perkuliahan untuk sementara diliburkan dua pekan. Proses belajar mengajar yang dilakukan secara tatap muka harus dialihkan ke sistem daring atau online. Diketahui kebijakan tersebut diberlakukan mulai hari ini (16/3).

Kepala Biro AAKK UIN Aladudin Makassar, Yuspiani mengaku ada 10 poin yang dikeluarkan dalam surat edaran tersebut, salah satunya adalah peralihan aktivitas perkuliahan dari tatap muka ke sistem online.

“Kita kemarin rapat dengan pimpinan untuk upaya pencegahan virus corona lingkup kampus dan kita merujuk pada kebijakan Kementerian Agama RI No.13 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan Dini, Kesiapsiagaan, serta Tindakan Antisipasi Pencegahan Infeksi Covid-19 di Lingkungan Kementerian Agama.” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (16/3).

“Dalam surat edaran UIN ada 10 poin salah satunya peralihan proses belajar mengajar.” lanjutnya.

Diketahui, aplikasi yang digunakan di antaranya google classroom, lentera, dan beberapa aplikasi online lainnya.

Ia mengaku aktivitas perkuliahan online sebenarnya telah diberlakukan sebelumnya, hanya saja belum tersosialisasikan dengan baik dan tidak begitu diperhatikan.

“Bahkan dari dulu kita sudah pake sistem online. Cuma belum terlalu diperhatikan dan masih kurang sosialisasi, karena sekarang keadaannya lagi darurat, makanya kita lakukan pencegahan corona,” bebernya.

Bagikan berita ini:
2
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar