Jafriadi Klaim Tak Ada Pejabat Toraja yang Berinteraksi dengan Menhub Budi Karya

Senin, 16 Maret 2020 13:38

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Kemenhub keluarkan daftar nama yang sempat berinteraksi baik jarak dekat, waktu dan tempatnya. Itu setelah Menhub Budi Karya Samadi sempat berkunjung ke Tana Toraja dan dinyatakan positif corona.

Dari 43 nama yang diterima pihak UPT Bandara Pongtiku, semuanya di lingkup Kemenhub. Tak ada pejabat di Toraja.

28 Pebruari lalu, rombongan Kemenhub meninjau kegiatan proyek Bandara Toraja. Budi Karya dan rombongan sempat berinteraksi langsung dengan sejumlah pejabat di lingkup pemkab Tana Toraja. Nama yang tertera dalam daftar dinyatakan dalam pengawasan kesehatan.

“Dari sekian daftar nama yang tertera di daftar nama yang diketahui berinteraksi langsung dengan bapak Menteri itu tidak ada nama pejabat Tana Toraja,” jelas Jafriadi Kepala Bandara Pongtiku, Senin 16 Maret.

Kabar menteri perhubungan yang positif corona sempat jadi perbincangan dan meminta pihak yang sempat berinteraksi untuk memeriksakan diri.

“Kita tunggu perkembangan, belum ada informasi atau arahan untuk pemeriksaan. Meski demikian, jika itu dianggap perlu peneriksaan saya kira tidak ada masalah, yang tidak berinteraki saja kalau ada yang merasa perlu untuk periksa; itu langkah pencegahan juga, ” jelas Alfian Andilolo, Kepaka BPBD yang juga satgas pencegahan Tana Toraja. (fkt/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar