Kepala BPBD Jadi Ketua Gugus Pencegahan Corona, Nurdin Abdullah: Dibantu Kadis Kesehatan

Senin, 16 Maret 2020 21:22

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menunjuk Kepala Dadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Ni’mal Lahamang, sebagai Ketua Gugus Siaga Virus Corona di Sulsel.

Penunjukan tersebut disampaikan Gubernur Sulsel saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di Hotel Four Point by Sheraton, Senin 16 Maret 2020.

“Kita bentuk gugus tugas pencegahan virus Corona. Kalau di pusat diketuai oleh kepala BNPB. Kalau Sulawesi Selatan, kami minta Kepala BPBD dan dibantu oleh Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa OPD terkait,” ungkap Nurdin Abdullah.

Gugus ini diharapkan agar betul-betul melakukan langkah-langkah yang lebih ekstra untuk mencegah penularan Covid-19 di Sulsel.

“Saya kira itu yang menjadi penekanan kita hari ini. Kita berdoa mudah-mudahan ke tujuh rumah sakit ini tidak digunakan,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membicarakan dan menentukan tugas dan kewajiban masing-masing pihak terkait.

“Nanti kita akan bertemu dan akan membicarakan bagaimana tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.

Ditanya mengenai bagaimana ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD), Ichsan Mustari mengaku belum ditentukan siapa yang menanggung apa, karena semua dilakukan bersama-sama dengan Forkopimda dan OPD terkait.

Komentar