Liga Spanyol Bisa Diputuskan Berakhir Pekan Ini

Senin, 16 Maret 2020 10:22

Javier Tebas/Pablo Cuadra/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Para ahli memperingatkan bahwa kawasan Eropa belum mencapai puncaknya terkait wabah virus corona. Dengan tidak adanya kejelasan soal kapan virus ini bisa diatasi, La Liga pun bisa saja diputuskan berakhir pekan ini.

Presiden La Liga, Javier Tebas juga sudah mengindikasikan bahwa musim Liga Spanyol bisa dibatalkan dalam beberapa hari mendatang. Sebelumnya, La Liga ditangguhkan hingga 4 April untuk mencegah penyebaran lebih lanjut virus Covid-19.

“Saya telah bekerja sepanjang akhir pekan melalui konferensi video dan panggilan telepon dengan lembaga-lembaga Eropa dan presiden klub Spanyol. Kami memiliki minggu yang sangat penting ke depan,” katanya dalam wawancara dengan stasiun Radio Spanyol Cadena Cope, yang dilaporkan melalui Diario AS.

Selasa besok, UEFA akan melakukan pertemuan dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk 55 asosiasi sepakbola Eropa. Pertemuan itu akan membahas nasib liga domestik, kompetisi Eropa, serta Piala Eropa 2020.

“Apa yang kita hadapi sekarang akan mengakhiri kompetisi, dan ini akan menjadi minggu keputusan penting di Eropa. Saya telah mencoba menyesuaikan jadwal, tetapi ini adalah masalah kesehatan yang serius,” jelasnya. Keputusan mengakhiri La Liga lebih awal dipastikan berdampak sangat besar. “Dengan 25% musim masih akan berlalu, kita harus meninjau seluruh anggaran kita jika musim berakhir sekarang,” ujar Tebas dikutip dari Football Italia. Mayoritas klub Spanyol kini menangguhkan semua sesi pelatihan dan kegiatan klub selama penundaan liga. Ini sebagai langkah mengatasi virus corona. (amr)

Bagikan berita ini:
8
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar