Proses Belajar Diberlakukan Sistem Online, Ini Tanggapan Mahasiswa UIN

Senin, 16 Maret 2020 12:05

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Diberlakukannya aktivitas perkuliahan menggunakan sistem online atau daring di beberapa Universitas, salah satunya Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, selain memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam hal belajar juga mampu menghemat biaya transportasi.

Hal tersebut diungkapkan Andi Chairun Miftahhul Jannah, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Semester 4 saat diwawancarai di kediamannya Jalan Paccinongan, Kabupaten Gowa, Senin (16/3).

“Sebenarnya ada bagusnya. Karena kita belajar di rumah saja, uang transportasi tidak berkurang terus tidak di PHP lagi sama dosen, apalagi kalau kita sudah menunggu lama tapi akhirnya dosen tidak datang yah tertunda lagi proses belajar.” ucap Miftah sapaan akrabnya.

Ia berharap, meskipun dengan sistem online yang diberlakukan saat ini, kata dia, agar segera membaik. Pasalnya ia mengaku khawatir dengan penyebaran virus corona yang banyak membuat orang panik dan enggan berada di keramaian.

“Awalnya memang kita biasa biasaji, cuman semakin ke sini semakin banyak korban berjatuhan karena corona bahkan beberapa kampus juga diliburkan karena saya pikir ini sudah urgent, jadi harus memang ada batas untuk tidak ketemu dengan orang banyak atau berada di kerumunan orang.” harapnya.

Diketahui aktivitas perkuliahan tatap muka dengan dosen yang dialihkan ke sistem online diberlakukan sejak hari ini (16/3) hingga dua pekan ke depan tepatnya tanggal (28/3). Hal tersebut dilakukan guna upaya pencegahan Covid 19 di lingkup kampus.

Bagikan berita ini:
2
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar