Selain None, Deng Ical Ngaku Siap ‘Dikawinkan’ dengan Kader PDIP

Senin, 16 Maret 2020 18:11

Bakal Calon Walikota Makassar, Syamsu Rizal. (Instagram Deng Ical)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bakal Calon Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengaku siap menggandeng kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilwalkot Makassar mendatang.

Itu sebagai jaminan untuk mendapatkan rekomendasi partai besutan Megawati Soekarnoputri. Deng Ical menjadi salah satu dari lima calon eksternal yang mengikuti fit and proper test di PDIP.

Selain dirinya ada, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin dan Fadli Ananda. PDIP sendiri menawarkan dua kader terbaiknya, Andi Yaqkin Padjalangi dan Taufiqqulhidayat Ande (dr Onasis) menjadi 02 atau bakal calon wakil walikota Makassar.

“Siap sekali, bahkan saya sudah senter-senter kader mereka. Saya tidak mau sebut nama, kan komitmen,” kata Deng Ical kepada Fajar.co.id.

Mantan Wakil Walikota Makassar ini mengakui dirinya terus menjalin komunikasi dengan pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel.

“Saya sudah komunikasikan dengan pengurus DPD PDIP, termasuk skema-skema yang mungkin bisa disusun. Kita siap sekali sama-sama,” jelasnya.

Sejauh ini, Deng Ical baru mendapatkan dukungan dari PKS (5 kursi) dan PKB (1 kursi). Dirinya masih membutuhkan 4 kursi untuk maju lewat jalur partai politik.

Sebelumnya, balon walikota Makassar lainnya, Irman Yasin Limpo (None) juga mengaku siap menggandeng kader PDIP. Pernyataan ini diungkapkan usai menghadiri Rakerda I PDIP minggu lalu. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
5
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar