Sikapi Corona, Sekolah di Makassar Bakal Diliburkan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemkot Makassar mulai mengambil langkah tegas dalam menyikapi virus corona yang terus merebak di Indonesia. Sekolah diliburkan jadi opsinya.

“Kita sudah pastikan itu. Besok pagi (hari ini) akan diumumkan waktu dan durasi liburnya langsung oleh Bapak Wali Kota,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Abdul Rahman Bando kepada FAJAR, malam tadi.

Ada banyak pertimbangan mengapa Makassar juga memutuskan untuk meliburkan sekolah seperti di beberapa daerah lainnya. Meminimalisasi kemungkinan penyebaran virus salah satunya.

“Ini sudah kita bicarakan baik-baik. Kita tidak ingin terjadi sesuatu kepada anak-anak kita. Makanya untuk sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah dialihkan di rumah masing-masing,” terangnya.

RB mengimbau guru-guru untuk terus mensosialisasikan kiat-kiat untuk terhindar dari paparan virus corona kepada siswanya. Khususnya bagaimana menghindari kontak fisik dengan banyak orang.

“Kita sudah imbau kepada guru-guru untuk memberi edukasi kepada siswa. Baik di sekolah maupun di luar sekolah. Sudah ada kiat-kiatnya,” pungkasnya.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, hari ini pemkot bakal menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait. Dalam rapat itu, akan ditentukan seperti apa tindakan yang harus dilakukan.

“Sebenarnya untuk meliburkan sekolah kita mau minta pendapat dinas terkait dulu,” ucapnya.

Untuk sementara, Iqbal hanya bisa mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Masyarakat diminta terus menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar tak mudah tertular virus.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar