Wabah Corona, 4 RS Ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan di Makassar

Senin, 16 Maret 2020 13:54

Kadis Kesehatan Kota Makassar , Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan berbagai instansi terkait.

Rapat tersebut dipimpin langsung Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb di Aula Sipakatau, Balaikota Makassar, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya, 14 Maret 2020, pemerintah Indonesia menetapkan kasus covid 19 menjadi bencana nasional non alam

Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin yang turut hadir dalam Rakor mengatakan, sudah berkordinasi dengan berbagai pihak rumah sakit dan menetapkan 4 rumah sakit rujukan yang ditunjuk secara resmi oleh Kementerian Kesehatan.

“Di Kota Makassar, laporan yang kami dapatkan dari semua koordinasi dengan semua rumah sakit yang berada di Kota Makassar, rumah sakit rujukan yang ditunjuk secara resmi Kementerian Kesehatan di kota Makassar, ada 4 rumah sakit, yakni Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Tadjuddin Chalid, Labuang Baji, dan Pelamonia,” ungkapnya.

Penunjukan 4 rumah sakit ini tidak menutup kemungkinan bahwa semua rumah sakit yang ada di Kota Makassar kami laporkan kepada bapak wal ikota bahwa ada 49 rumah sakit pemerintah, TNI, POLRI, dan Swasta di Kota Makassar siap menerima rujukan dan pemeriksaan awal baik dari puskesmas, klinik, dan dokter praktik dengan menyiapkan ruang-ruang isolasi, menyiapkan sarana dan prasana penunjang awal sebelum melakukan rujukan ke Rumah Sakit utama, kata dia.

Bagikan berita ini:
5
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar