35% Pemain dan Staf Valencia Positif Corona

Pertemuan Atalanta versus Valencia di Liga Champions yang berlangsung di Spanyol digelar tanpa penonton/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Klub Sepak Bola Spanyol, Valencia mengeluarkan pengumuman mengejutkan terkait virus corona. Mereka mengkonfirmasi bahwa 35% anggota skuat Los Che positif terpapar virus corona.

Valencia dalam pernyataan resmi mereka mengatakan virus corona menyebar di antara anggota skuat termasuk staf setelah mereka melakukan perjalanan ke Milan, Italia, bulan lalu. Saat itu, Valencia mengunjungi Italia untuk menghadapi Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Milan sendiri dianggap sebagai salah satu wilayah yang dikonfirmasikan sebagai daerah dengan risiko tinggi oleh otoritas Italia beberapa hari setelah pertandingan tersebut. Dengan pengumuman ini, maka Valencia menjadi klub sepak bola Spanyol pertama yang melaporkan adanya kasus infeksi coronavirus.

“Meskipun langkah-langkah ketat dilakukan oleh klub setelah pertandingan, hasil terbaru ini menunjukkan bahwa paparan yang melekat pada pertandingan tersebut telah menyebabkan tingkat tes positif sekitar 35%,” demikian pernyataan Valencia dikutip dari NDTV.

Menurut Valencia, mereka yang terpapar kini melakukan isolasi di rumah. “Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini terisolasi di rumah, menerima penilaian medis dan melaksanakan rencana pelatihan yang telah dijadwalkan,” jelas Valencia.

Pada hari Minggu waktu setempat, Valencia mengumumkan bahwa lima pemain dan staf klub dinyatakan positif COVID-19, termasuk bek Argentina Ezequiel Garay. Spanyol sendiri merupakan negara yang terkena dampak terburuk kedua di Eropa setelah Italia. Sejauh ini, Spanyol sudah mencatat lebih dari 9.100 kasus dan 309 kematian.

Selain Valencia, Barcelona juga sempat mengunjungi Italia untuk menghadapi Napoli. Namun, sejauh ini, tidak ada laporan dari kondisi Lionel Messi dan kawan-kawan. Napoli sendiri sejauh ini belum merilis adanya pemain atau staf mereka yang positif corona. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...