Avanza Tabrak Truk Pengangkut Jagung, Innalillah… Satu Tewas

Korban tewas.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Sopir truk bernama Ruddin memarkir kendaraannya di pinggir jalan. Truk pengangkut jagung miliknya ditinggalkan begitu saja.

Truk bernomor polisi DD 8409 KP miliknya diparkir di jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, pada Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Truk itu diparkir tanpa segitiga pengaman. Entah Ruddin tak punya alat itu, atau karena lupa dia pasang.

Suara ledakan keras terdengar dari belakang truk miliknya. Warga sekitar lokasi kaget. Dari mana sumber suara itu.

Rupanya, mobil Toyota Avanza yang melaju dari arah Kabupaten Bantaeng ke Kota Makassar menabrak bagian belakang truk milik Ruddin.

Mobil yang menabrak itu dikemudikan oleh M Arfah, dengan nomor polisi DD 1391 GA. Akibat kecelakaan itu, empat orang yang berada dalam mobil Avanza itu menjadi korban.

“Pengemudi mobil truk yang parkir di badan jalan, lalai tanpa memasang rambu parkir (segitiga pengaman),” kata Kanit Laka Satlantas Polres Gowa, Ipda Ahmarullah Sahran saat dikonfirmasi.

“Tiga orang penumpang mengalami luka-luka. Satu orang lagi dinyatakan meninggal dunia,” sambung polisi berpangkat satu balok ini.

Penumpang yang meninggalkan itu bernama Salma. Dia sempat dilarikan ke RS Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. Namun sayang, polisi yang dibantu warga sekitar tak mampu menyelamatkan nyawanya.

Saat ini, jenazah Salma telah dibungkus dengan kain sarung warna biru di rumah sakit tersebut.

Kemudian, jenazahnya dibawa ke rumah duka untuk segera disemayamkan. Aparat kepolisian turut berduka cita atas kecelakaan itu hingga merenggut nyawa seseorang. (Agus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...