Bank Indonesia Endapkan Rupiah Selama 14 Hari

Selasa, 17 Maret 2020 15:19
Belum ada gambar

Direktur BI Sulsel Endang Kurnia

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah provinsi dalam mencegah penyebaran virus corona, begitu pun dengan Bank Indonesia (BI).

Bank Indonesia melakukan langkah-langkah tepat sebelum mendistribusikan rupiah ke tangan masyarakat, yaitu mengendapkan uang selama 14 hari dengan tujuan disterilkan sebelum jatuh ke tangan masyarakat.

Direktur BI Sulsel Endang Kurnia mengatakan, segala upaya yang dilakukan Bank Indonesia bertujuan menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

“Memang betul. Uang tunai yang kita terima diendapkan dulu, diberi disinfektan agar aman,” ucapnya pada fajar.co.id, Selasa (17/3/2020).

“Ini kita lakukan mitigasi risiko penularan dan melindungi masyarakat dari virus covid 19,” lanjut Adang sapaan akrabnya.

Ia mengaku proses pengendapan yang dilakukan selama kurang lebih 14 hari tersebut dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan.

Menurutnya pengendapan atau karantina uang rupiah sudah menjadi hal yang sering dilakukan namun dengan merebaknya virus corona, pihaknya memperketat proses pengendapan uang rupiah tersebut.

“Sebelumnya kita sudah sering melakukan ini, dalam arti mensterilkan uang rupiah secara normal, karena sekarang virus corona merebak makanya kita lakukan pengendapan secara intensif,” bebernya. (qyswanty/fajar)

Bagikan berita ini:
1
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar