Buat Dokter Pasien Virus Corona, Mertens: Terima Kasih, Tetap Kuat!

Dries Mertens/Francesco Pecoraro/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Striker Napoli Dries Mertens telah memposting video di media sosial berterima kasih kepada para dokter di Italia atas kerja keras mereka di tengah-tengah merebaknya virus corona. Menurutnya, tim medis melakukan pekerjaan hebat meski harus mengorbankan keluarga.

Italia telah menjadi negara yang paling terpukul di Eropa setelah pandemi COVID-19. Terjadi hampir 25.000 kasus aktif. Selain itu, korban tewas sampai saat ini sudah mencapai 1.809 orang.

“Saya telah melihat semua video yang mereka buat tentang Anda sementara Anda membantu semua orang. Saya tahu ini saat yang sulit bagi Anda, tetapi Anda semua melakukan pekerjaan dengan baik. Terima kasih untuk apa yang kamu lakukan,” kata Mertens melalui video di Instagram.

Ia berharap para dokter yang bekerja siang malam itu tetap bersemangat. “Kamu bahkan tidak bisa tinggal dekat dengan keluargamu. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan tetap kuat,” ujar penyerang sayap timnas Belgia tersebut.

Gelandang Milan, Lucas Biglia, sementara itu mengkritik penanganan virus corona di Italia. Biglia yang berbicara kepada CNN Radio mengatakan, “Mereka tidak hanya meremehkan masalah tetapi orang-orang tidak mengikuti aturan.”

“Kami telah sampai di ambang kehancuran, di mana hari ini dokter bekerja tanpa lelah. Tidak hanya orang meninggal karena virus, tetapi juga orang dengan penyakit yang tidak bisa mendapatkan perawatan yang memadai. Karena virus korona, orang lain dikesampingkan,” lanjutnya.

Biglia sendiri mendukung penundaan liga. “Sepak bola adalah olahraga di mana banyak kepentingan dipertaruhkan tetapi sekarang ada prioritas lain. Para pemain harus mengangkat kepala dan mengatakan bahwa sepakbola harus dihentikan karena kami tidak kebal,” ujar gelandang Argentina itu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...