Cegah Virus Corona, FTI UMI Ciptakan Disinfektan Sendiri

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah sebelumnya berhasil menciptakan hand sanitizer dari bahan alami, kini Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali ciptakan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Disinfektan tersebut diproduksi sendiri oleh dosen dan mahasiswa di Laboratorium Teknik Kimia UMI.

Pihak FTI UMI sendiri telah melakukan uji coba disinfektan tersebut di beberapa titik, seperti ruang kuliah, co working space, dan kantor pelayanan fakultas, Selasa sore (17/3/2020).

Sementara itu, pihak kampus rencananya akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas gedung kampus UMI yang akan dipimpin langsung Rektor UMI, Prof Basri Modding, Jumat (20/3/2020) mendatang.

Lebih jauh, mengingat status UMI yang masih dalam parsial lockdown hingga Sabtu (21/3/2020), maka mulai besok, area kampus UMI akan diberlakukan screening covid-19 tanpa kecuali oleh tim Crisis Centre yang telah dibentuk sebelumnya.

Hingga kini, upaya protokol disaster UMI terus berjalan bertahap sampai masa berakhirnya lockdown tahap pertama yang akan berakhir Minggu (5/4/2020) dan akan terus berlanjut jika situasi kurang kondusif nantinya.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, berharap semua sivitas akademika tidak menganggap perkembangan virus corona ini sebagai peristiwa biasa-biasa saja dan berharap semua mawas diri dan meningkatkan kewaspadaan serta sekuat tenaga membiasakan diri taat dan patuh menjalankan protokol disaster yang telah diumumkan sebelumnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar