Fadli Zon: Kita Harus Terbiasa Menerima Ngabalin Wajah Pemerintahan Jokowi

0 Komentar

Fadli Zon--jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ali Mochtar Ngabalin selama ini selalu dihadirkan dalam diskusi-diskusi politik di stasiun televisi. Anggota DPR RI, Fadli Zon menyebutkan, Ali Mochtar Ngabalin merupakan wajah pemerintah.

Fadli menganggap tak masalah jika Ngabalin selalu dimunculkan di dialog-dialog televisi. Sebab pemerintah, kata Fadli, merasa terwakili dengan narasi Ngabalin.

“Ngabalin adalah “Wajah Pemerintahan” ini. Saya kira tak masalah, artinya memang pemerintah merasa terwakili dengan wajah dan narasi Ngabalin.” ujar Fadli Zon dalam cuitanya di akun twitter, pada Selasa (17/3).

“Kita harus terbiasa menerima bahwa Ngabalin adalah wajah pemerintahan Jokowi,” sambungnya.

Cuitan Fadli tersebut merespon twit dari Roy Suryo yang merasa heran dengan Ngabalin. Roy Suryo mengatakan, Ngabalin mempersiapkan baju gantinya jika dihadirkan di dua stasiun televisi dalam waktu yang sama.
.
“Ini saya benar2 salut sama Pak AM Ngabalin, sudah mempersiapkan “baju ganti” agar tidak terkesan sama di acara 2Arah @KompasTV karena sebelumnya di @CNNIndonesia

Tetapi Apakah benar @KSPgoid memang tidak ada Narsum lain? Sehingga beliau disebut2 sebagai “NarSumTap” di TV,” Tulis Roy Suryo.

Sebelumnya, Fadli Zon dan Ali Mochtar Ngabalin terlibat debat panas di acara Talkshow TVOne pada Jumat pekan lalu. Keduanya berdebat terkait sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digadang-gadang sebagai kepala otoritas Ibu Kota Baru, di Kalimantan.

Menurut Ngabalin, Ahok yang menjadi salah satu dari empat calon memiliki kompetensi yang memadai.

“Kan kriterinya ada tingkat kompetensi yang memadai, kedua memampuan leadership yang ada, ketiga manajemen, pengalaman, dan usia yang cukup relatif muda bisa bergerak cepat,” kata dia.

“Kelima (kriteria) itu ada di 4 orang yang disebut presiden, kalau dia memilih Ahok juga ya Alahamdulillah ini adalah anak bangsa kader bangsa” tambahnya.

Meliha itu, Fadli Zon yang juga menjadi pembicara menunjukkan foto Ngabalin yang ikut demo 212.

“Ini ada yang kirim seperti ini ini kok orangnya mirip, ini Anda bukan?” Tanya Fadli Zon.

“Bukan urusan saya” jawab Ngabalin. Ia kemudian menambahkan, “Fadli, itu saya, Anda termasuk orang yang tidak tunjukkan fakta.”

“Anda pegang banner bertuliskan ‘Ahok Pemecah Belah NKRI’,” kata Fadli lagi. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...