Ini Kriteria Calon Ketua Golkar Sulsel yang Diinginkan Kelompok Pembaruan

Selasa, 17 Maret 2020 09:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kelompok Pembaharuan Golkar Sulsel angkat bicara soal harapan mereka untuk Partai Golkar di Sulsel. Juru bicara Kelompok Pembaharuan, Iskandar Zulkarnain Latif mengatakan kelompok tersebut muncul setelah Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid ditarik ke DPP.

“Jadi pertemuan kemarin di TSM itu pertemuan kedua dari beberapa pimpinan Partai Golkar di daerah, sebagai respons dari akan ditariknya NH kembali ke Jakarta,” kata Zulkanain kepada Fajar.co.id, Selasa (17/03/2020).

Plt DPD II Golkar Sinjai ini menjelaskan, pihaknya mendiskusikan upaya-upaya apa yang bisa dilakukan untuk menghentikan keterpurukan Partai Golkar di Sulsel.

“Di mana dalam 3 pemilu terakhir selalu merosot perolehan kursinya. Kita juga mendiskusikan tipe manusia atau kader partai yang bagaimana yang pas melaksanakan misi tersebut,” jelasnya.

Kelompok yang diinisiasi oleh mantan Bendahara Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah ini tidak ingin dan menolak keras cara-cara menentukan pimpinan partai secara sembunyi-sembunyi.

“Seperti zaman orde baru, di ruangan tertutup dan berlomba-lomba membuat surat dukungan kepada salah satu calon tertentu. Apalagi kalau disertai tekanan,” sebut Icul sapaan akrabnya.

Kelompok yang juga didukung anggota DPR RI dari Golkar, Andi Rio Padjalangi ini meminta loyalitas kader menjadi syarat mutlak dalam menentukan calon pemimpin beringin rimbun di Sulsel.

“Mereka yang fokus kepentingan partai bukan pada person, siapapun dia dan sehebat apapun dia. Jadi sesimpel itulah nafas pergerakan perubahan yang kami lakukan,” pungkasnya. (mirsan/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar