Liga Champions Dibalap, Semifinal dan Final hanya 4 Hari di Istanbul

UEFA/uefa.com

FAJAR.CO.ID, NYON—UEFA sedang mempertimbangkan rencana yang akan mengakhiri Liga Champions dan Liga Eropa hanya dalam empat hari. Langkah ini diambil setelah pandemi virus corona melanda seluruh Eropa.

Empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan delapan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa sudah ditunda minggu ini. Sementara undian perempat final untuk kedua kompetisi, yang dijadwalkan akan diadakan pada hari Jumat, juga telah dibatalkan.

UEFA belum memutuskan kapan pertandingan akan dimainkan. Sementara beberapa liga di Eropa, termasuk Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1 semuanya telah menunda pertandingan domestik mereka hingga April.

Belum ada kepastian apakah liga domestik benar-benar bisa bergulir pada awal April. Pasalnya, para pakar mengatakan bahwa Eropa saat ini belum pada puncak virus corona. Itu memungkinkan penundaan berlanjut sesuai situasi yang terjadi.

Menurut Daily Telegraph sebagaimana dikutip dari Metro, Selasa, 17 Maret, hari ini, UEFA sekarang serius membahas apakah mungkin untuk memainkan semi final dan final Liga Champions hanya dalam waktu empat hari di Istanbul.

Laporan tersebut mengklaim bahwa proposal itu juga akan berlaku untuk kompetisi Liga Europa. Tapi, khusus untuk Liga Europa, pelaksanaan semifinal dan finalnya akan diadakan di Gdansk, Polandia.

Rencana menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa dalam empat hari akan sangat membantu penyelesaian liga domestik. Pasalnya, itu secara drastis mengurangi perjalanan dan meminimalkan gangguan untuk liga lain.

Konferensi lewat panggilan video akan diadakan oleh UEFA Selasa hari ini. Mereka akan membahas berbagai hal, termasuk nasib liga domestik, Liga Champions, Liga Europa, serta masa depan Piala Eropa 2020. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...