Peningkatan Asistensi Penggunaan Layanan Informasi, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Sampaikan Ini

Selasa, 17 Maret 2020 22:34

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Mamuju – Kepala Kantor Wilayah resmi membuka kegiatan Peningkatan Asistensi Penggunaan Layanan Informasi dengan tema “Mewujudkan Basis Data Nasional Dokumen Hukum Melalui Integrasi Anggota JDIHN di Daerah”. Berlangsung di ruang Rapat Baharudin Lopa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dan diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari Biro Hukum Setda Prov Sulbar, Setwan DPRD Prov Sulbar, Bagian Hukum Setda Kab se Sulawesi Barat Setwan DPRD Kab se Sulawesi Barat, Perpustakaan Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) dan Universitas Tomakaka.

Ada pun Narasumber pada kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Lastami, Kepala Subbidang Digitalisasi Dokumen Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional BPHN Diden Priya Utama, dan Kepala Subbagian Inventarisasi dan Informasi Hukum Setda Provinsi Sulbar, Nur Akil Mide.

Maksud dari diselenggarakan Kegiatan ini adalah terselenggaranya pengelolaan jaringan dokumentasi informasi hukum pada anggota JDIH di wilayah sesuai dengan peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum, serta bertambahnya jumlah anggota JDIHN di tingkat (Provinsi, Kabupaten/Kota, Sekretariat Dewan, dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta) di Sulawesi Barat yang terintegrasi dengan portal jdihn.go.id.

Bagikan berita ini:
6
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar