Pernyataan Kapolda Sultra Soal TKA Tiongkok, Supriansa: Kita Minta Klarifikasi Kapolri

Selasa, 17 Maret 2020 20:56

Komisi III DPR mendesak Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk memberikan klarifikasi secara terbuka terkait polemik pernyata...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Komisi III DPR mendesak Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk memberikan klarifikasi secara terbuka terkait polemik pernyataan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Polisi Merdisyam. Hal itu terkait dengan kedatangan 49 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok di Bandara Kendari.

“Kita minta klarifikasi dan sekaligus mengingatkan kepada Kapolri dan jajarannya untuk melakukan tugas pokok dan fungsinya secara akuntabel, transparan, dan berdasarkan prinsip kehati-hatian sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Anggota Komisi III DPR Supriansa saat jumpa pers di Pressroom DPR RI, Jakarta, Selasa (17/3).

Menurut Supriansa, klarifikasi dan penjelasan ini penting untuk menghindari perdebatan dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena masuknya 49 TKA asal Tiongkok ini jelas sangat meresahkan.

“Sebaiknya segera diklarifikasi agar tidak menimbulkan keresahan, keributan, atau kegaduhan di masyarakat. Untuk itu, Komisi III DPR akan memanggil Kapolri untuk diminta penjelasan setelah massa reses mendatang,” paparnya.

Pemanggilan tersebut, kata dia, harus dilakukan supaya tidak ada lagi perbedaan-perbedaan pendapat dari Kementerian Hukum dan HAM dengan aparat penegak hukum di semua wilayah Indonesia karena hal ini terkait virus korona.

Diketahui, dalam jumpa pers tersebut, Supriansa didampingi beberapa Anggota Komisi III DPR, yakni Pengeran Haerul Saleh dari Fraksi PAN, Habiburahman dari Fraksi Gerindra, dan Santoso dari Fraksi Demokrat.

Bagikan berita ini:
3
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar