Pernyataan Kapolda Sultra Soal TKA Tiongkok, Supriansa: Kita Minta Klarifikasi Kapolri

Selasa, 17 Maret 2020 20:56

Komisi III DPR mendesak Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk memberikan klarifikasi secara terbuka terkait polemik pernyata...

Diketahui, dalam jumpa pers tersebut, Supriansa didampingi beberapa Anggota Komisi III DPR, yakni Pengeran Haerul Saleh dari Fraksi PAN, Habiburahman dari Fraksi Gerindra, dan Santoso dari Fraksi Demokrat.

Pernyataan itu untuk menanggapi Kapolda Sultra yang menyebut 49 TKA asal Tiongkok yang baru tiba di Bandara Haluoleo merupakan pekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi Kabupaten Konawe, pada 15 Maret 2020.

Kabar itu pun sempat viral di berbagai media sosial. Namun, Kepolisian setempat malah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyebaran video tersebut.

Kapolda Sultra juga sempat mengklaim para TKA ini dari Jakarta untuk memperpanjang visa yang telah habis menyusul larangan keluar masuknya TKA asal Tiongkok sebagai sumber dari virus korona.

Akan tetapi selanjutnya pernyataan tentang TKA tersebut diralat Kemenkumham. Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara Kemenkumham melalui press release pada 16 Maret 2020 menyatakan bahwa 49 TKA tersebut adalah TKA baru yang berasal dari Provinsi Henan, Tiongkok dan baru tiba di Kendari dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan melakukan transit di Thailand.

Bagikan berita ini:
1
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar