Pertamina Serius Cegah Penyebaran Covid-19

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -– PT Pertamina (Persero) memberikan perhatian cukup serius dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Coronovirus Disease (COVID-19).

Salah satu cara yang diterapkan adalah pemberlakuan mekanisme kerja Work From Home yang dimulai pada Senin (16/3/2020). Mekanisme ini berlaku untuk semua Unit Operasi termasuk Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII.

Work From Home atau bekerja dari tempat kediaman masing-masing pekerja ini berlaku selama 14 hari kalender yang diperuntukkan untuk semua pekerja termasuk yang dalam kondisi hamil atau menyusui, status pemulihan kesehatan khusus yang rentan terhadap penurunan imunitas atau berusia lebih dari 50 tahun.

"Harapannya bisa meminimalisir kontak langsung dengan pihak luar," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan.

Meski demikian, masih menurut Hatim, khusus jajaran tim manajemen yang dipimpin General Manager Pertamina MOR VII serta Operation Head tetap siaga mengatur jalannya operasional wilayah Sulawesi. "Begitu juga dengan tim medis yang tetap disiagakan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19, jelasnya.

Pekerja dengan jenis pekerjaan tertentu/ kritikal terutama terkait pelayanan yang berhubungan langsung dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan energi pun tetap menjalankan tugasnya menyediakan dan mengantarkan BBM dan LPG dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri. "Kami komit untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat," ujar Hatim.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...