Resmikan Gedung LP2S, Bupati Indah Minta Budaya Lutra Betul-betul Dilestarikan

Selasa, 17 Maret 2020 19:30

FOTO: ISTIMEWA

Mewakili pemerintah kabupaten Luwu Utara, IDP memberikan apresiasi kepada wakil ketua DPRD Luwu Utara, Keremuddin, sebagai inisiator kedua program tersebut. Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang menjadi penyemangat bagi pemerintah, di mana masyarakat ternyata punya antusiasme yang luar biasa.

Kita berharap dari gedung ini dapat melahirkan orang-orang yang produktif di bidang seni dan budaya. Di K2S juga begitu, semoga melahirkan pemuda yang produktif, yang mampu menyehatkan lingkungannya serta ekonomi keluarga dan daerahnya,” harap IDP.

Sementara itu Karemuddin menjelaskan, LP2S ini Ia dirikan bersama dengan Tomakaka Masamba pada tahun 2004, lahir dari sebuah rasa cinta terhadap budaya bangsa. Terlebih di Luwu Utara terdapat banyak bakat-bakat seni, maka lahirlah LP2S.

Salah satu hasil dari LP2S ini, lahirnya salah satu album yang berisikan lagu-lagu asli masamba dan Bupati Indah Putri Indriani menjadi salah satu yang menyanyikan lagi di Album tersebut.

Terima kasih bantuan pemerintah daerah atas pembangunan gedung ini, walau belum sempurna tapi Insya Allah sudah bisa difungsikan dengan baik, karena sesungguhnya seni ini adalah hal yang harus kita jaga karena seni mengantarkan kita untuk berharmonisasi dalam hidup ini, bagaimana mengelola perbedaan dan melahirkan sinergitas,” ucapnya.

Karemuddin menambahkan, untuk K2S sendiri lahir karena Ia ingin menciptakan masyarakat yang mandiri yang bisa memenuhi kebutuhan dasarnya sendiri.

Bagikan berita ini:
9
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar