Sekda dan Ketua Gugus Tugas Virus Corona Sulsel Sakit

Sekda Abdul Hayat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19), Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah harus kehilangan untuk sementara waktu dua bawahannya yang memiliki jabatan penting. Keduanya wajib istirahat karena dalam perawatan.

Pertama, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani, yang diduga menderita Demam Berdarah (DBD). Hampir sepekan lebih mantan pejabat Kementerian Sosial ini harus dirawat.

Awalnya, Abdul Hayat dirawat di RS Siloam Makassar. Namun karena penyakit asmanya kambuh, Abdul Hayat terpaksa dipindahkan ke RSUP Wahidin Sudirohusodo yang juga menjadi pusat rujukan penanganan virus corona di Sulsel.

“Awalnya DBD tapi sudah sembuh. Cuma karena asmanya kambuh, jadi diminta rujuk ke Wahidin karena peralatan di sana lengkap,” kata Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya Hayat, Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Sulsel, Ni’mal Lahamang, harus mendapatkan perawatan juga. Kepala BPBD Sulsel ini didiagnosis menderita penyakit tipus.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Sulsel, Erwin Werianto, membenarkan kondisi sakit yang diderita Ni’mal Lahamang yang belum cukup seminggu ditunjuk sebagai ketua gugus tugas penanganan virus corona.

“Saya sudah telepon kepala BPBD selaku ketua gugus tugas dan saya telepon staf BPBD rupanya beliau lagi sakit dan sudah 2 hari sakit. Katanya, beliau sakit tipes makanya kemarin pada saat rapat Forkopimda di Fourpoint beliau tidak hadir,” pungkasnya. (Mirsan)

Komentar

Loading...