Setelah Messi, Pelatih Barcelona Juga Imbau Fans Tinggal di Rumah untuk Bendung COVID-19

Selasa, 17 Maret 2020 08:06

Quique Setien/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Quique Setien berusaha memberi andil dalam perang Spanyol melawan virus corona yang menjadi penyebab COVID-19. Ia meminta penggemar untuk tinggal di rumah mereka.

Melalui sebuah video, Setien mengatakan dirinya juga berusaha bertahan di rumah. “Halo, di sini saya duduk di sofa di rumah, bahkan ketika saya ingin pergi bekerja dan melatih seperti yang saya lakukan setiap hari,” kata Setien dalam pesan video dikutip dari MARCA.

Menurut eks pelatih Real Betis itu, ini adalah prosedur pencegahan penyebaran virus yang direkomendasikan pemerintah dan harus diikuti. “Kami harus memenuhi beberapa rekomendasi yang memaksa kami untuk bertanggung jawab,” jelasnya.

Setien menyebut tinggal di rumah sebagai bentuk tanggung jawab sosial sebagai masyarakat. “Pikirkan tentang risiko yang dialami banyak orang, untuk dirimu sendiri dan orang lain, tinggal di rumah,” imbau Setien.

Imbauan Setien mengikuti langkah yang sudah dilakukan Lionel Messi dan Ivan Rakitic yang mendorong orang untuk tetap di rumah. Klub telah berupaya mempublikasikan pesan-pesan ini pada Senin pagi.

Barcelona sangat aktif dalam meningkatkan kesadaran akan respons yang tepat terhadap penyebaran virus corona. Terutama dengan menangguhkan semua kegiatan sepakbola selama setidaknya 15 hari. (amr)

Bagikan berita ini:
1
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar