Tambah Usia, The Macz Man Tularkan Kreativitas dan Sebarkan Virus Damai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perayaan ulang tahun ke-19 kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer berjalan meriah dan dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar pada Minggu, 15 Maret lalu.

Acara puncak perayaan HUT ke-19 The Macz Man dimeriahkan band papan atas dan lokal seperti, J-Rocks, Merah Maroon Band, The Macz Man Band, Moexin dan Art2tonic. Ribuan suporter tumpah ruah memenuhi pusat kota Makassar ini.

Pendiri sekaligus Presiden The Macz Man, Ocha Alim Bahri mengatakan hingga usia 19 tahun ini anggota The Macz Man terus berkembang di seluruh Indonesia. Karena itu, Ocha berharap The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer akan selalu kreatif dalam mendukung PSM Makassar dan menebarkan virus damai di kalangan suporter tanah air.

“Saya harap di usianya yang ke-19, The Macz Man semakin matang dan dewasa dengan jumlah anggota yang kini mencapai lebih dari 15 ribu orang di seluruh Indonesia. Semoga juga patron suporter damai yang selama ini melekat di tubuh The Macz Man akan menular ke seluruh kelompok suporter lain sehingga segala macam bentuk aksi anarkis, bentrok antarsuporter, maupun aksi saling provokasi tidak lagi terjadi dalam persepakbolaan tanah air,” ujar Ocha Ali Bahri.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal The Macz Man, Mustafa Palopa mengatakan perayaan HUT ke-19 ini juga dihadiri oleh perwakilan The Macz Man dari seluruh Indonesia dan perwakilan suporter klub lain.

“Seluruh perwakilan The Macz Man se-Indonesia juga hadir. Di acara ini juga dilakukan pengukuhan The Macz Man dari tujuh daerah, salah satunya dari Kalimantan Utara. Sejumlah perwakilan suporter klub di luar PSM juga hadir dalam perayaan puncak ulang tahun The Macz Man,” katanya.

Ucapan ulang tahun untuk The Macz Man juga mengalir dari kelompok suporter lain. “Happy Anniversary Maczman. Semoga makin solid dan menjadi jadi suporter dewasa,” ucap Raihan Fauzi dari Jakmania lewat akun instagramnya.

Ucapan serupa juga disampaikan Haikal, pendukung Persita Tangerang. “Selamat ulang tahun dulur Makassar. Salam dari Benteng Viola Persita Tangerang,” kata Haikal.
Puncak hari jadi The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer juga diwarnai berbagai kegiatan lain seperti jalan sehat, zumba party, donor darah, festival kuliner, lomba cipta lagu The Macz Man, yel yel competition, dan aneka permainan. Bahkan Chief Executife Official PSM Makassar, Munafri Arifuddin, turut hadir dan ikut melepas peserta jalan sehat tersebut.

Inilah cara The Macz Man merayakan ulang tahun ke 19 dengan kreatif dan inovatif. The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer ingin selalu menjadi suporter kreatif yang menyajikan koreo atraktif di dalam stadion saat Juku Eja (julukan PSM) bermain serta terus menyebarkan virus kedamaian di kalangan suporter di Indonesia. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi pertikaian antar suporter, yang mengakibatkan nyawa melayang. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...