Tiba di RSUD Andi Makkasau, Pasien Suspek Corona Asal Polman Langsung Dikarantina

Perawatan RSUD Andi Makkasau berusaha memeriksa kondisi pasien, sesaat setelah tiba dari RSUD Polman, Selasa (17/3/2020).

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pasien suspect virus Corona atau Covid-19 asal Polman, berinisial N (19) saat ini sudah dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, Selasa (17/3/2020).

Pihak RSUD Andi Makkasau Parepare, sudah melakukan karantina bagi pasien dan sedang menjalani pemeriksaan serta perawatan sesuai prosedur penanganan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari, mengatakan, semua bisa terkendali dengan baik dan yang pasti ini belum bisa dipastikan apakah positif atau negatif terpapar corona virus.

“Hasilnya baru bisa kita ketahui beberapa hari ke depan. Ini sementara kami periksa,” ujarnya, beberapa saat lalu.

Renny berharap, masyarakat jangan lekas termakan informasi hoaks apalagi berkaitan virus corona ini. Terlebih, menyebarkan informasi yang tak jelas sumbernya.

“Harus ada edukasi dan bisa membedakan mana status ODP, PDP, dan Suspect. Nah, kalau suspect itu belum ada status positif atau negatif. Pasien Suspect artinya harus diperiksa dulu,” terangnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...