AUHM Tolak Penutupan THM, Nurdin Abdullah: Bagaimana Mau Nolak Kalau Kita Instruksikan

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb telah mengeluarkan edaran tentang pencegahan penyebaran covid 19. Salah satu poin dalam surat edaran tersebut adalah meminta masyarakat untuk menghindari tempat keramaian dan menunda seluruh kegiatan yang sifatnya nasional maupun internasional di Kota Makassar.

Namun, ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan penutupan tempat hiburan malam (THM). Salah satunya disuarakan Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnain Ali Naru. Ia mengaku penutupan THM terkesan terburu-buru dan terlalu cepat.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku telah menginstruksikan Pj Wali Kota Makassar untuk menutup THM selama 14 hari guna menekan penyebaran virus covid-19.

“Bagaimana mau nolak kalau kita instruksikan. Saya sudah perintahkan wali kota supaya hiburan malam juga ikut ditutup karena itu salah satu sumber penularan, kalau sudah kumpul sudah merokok kan kita tidak tau siapa yang masuk, makanya saya minta hiburan malam ini juga harus ikut mendukung untuk mencegah penularan yang lebih luas lagi,” jelasnya.

Ia menekankan, pihak AUHM harus mampu menjaga sterilisasi orang-orang yang datang di THM tersebut, jika tetap nekad beroperasi.

“Oke kalau itu sih yang penting diyakini bahwa mereka bisa mendeteksi orang-orang yang datang . Ada sterilisasi silahkan yang harus safety, tapi siapa yang mau datang dengan kondisi seperti ini? Mal aja kan kita tidak tutup, tapi orang yang datang di mal mulai kurang dan itu kita apresiasi.” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...