Disiplin Kunci Menekan Corona, Nurdin Abdullah Minta Siswa Berdiam di Rumah

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Yasir meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 8, Jalan Mogingsidi dan SMK 6 jalan A Djemma, Rabu, (18/3).

Nurdin Abdullah mengimbau seluruh siswa usai menjalankan ujian, agar langsung pulang ke rumah masing-masing guna menekan penyebaran covid-19.

“Kita berharap anak-anak kita setelah ujian, yah kembali ke rumah dan mengurung diri di rumah tidak kemana-mana supaya kita menghindari penyebaran virus corona itu,” ucapnya pada fajar.co.id usai meninjau 2 SMK tersebut pagi tadi.

Tak lupa, Nurdin juga sempat memberikan semangat kepada seluruh siswa yang menjalankan ujian, agar tetap fokus dalam mengerjakan soal-soal ujian.

“Kita beri semangat anak-anak kita, bahwa alhamdulillah Sulsel masih dalam kondisi negatif yah. Tentu kita berharap anak-anak kita juga bisa dengan semangat mengerjakan soal,” bebernya.

Ia menekankan agar seluruh siswa dapat menaati aturan yang telah ditentukan. Pasalnya pencegahan penyebaran virus corona dapat ditekan dengan cara disiplin. Mengingat beberaoa negara lainnya dapat bebas dan steril dari covid-19.

“Salah satu yang mempercepat berbagai negara untuk meredam gejolak penyebaran covid-19 karena disiplin. Itu yang saya minta tadi selesai, kembali ke rumah tidak ke mana-mana lagi,” terangnya.

Kendati demikian, ia mengaku tetap bersyukur karena Sulawesi Selatan masih negatif virus corona sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan.

“Syukur kita ini bisa menyelenggarakan UNBK, sementara 4 provinsi di Jawa kan diliburkan karena bencana nasional covid-19.” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...