Gatot Nurmantyo Heran Masjid Dianggap Sumber Penularan Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 19:26
Gatot Nurmantyo Heran Masjid Dianggap Sumber Penularan Virus Corona

Gatot Nurmantyo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, merasa heran di negeri yang mayoritas warganya menganut agama Islam namun beramai-ramai menyerukan untuk menjauhi masjid dengan alasan pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Gatot mengunggah gambar ilustrasi seseorang sedang bersujud di dalam masjid. Dalam kolom komentar, ia menyebut masjid adalah tempat paling aman untuk berlindung dari segala bencana, termasuk dari virus corona.

“Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yang penganut paham komunis dan sebagian besar tidak beragama beramai-ramai mendatangi masjid dan belajar berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah,” tulis Gatot seperti dikutip fajar.co.id, Rabu (18/3/2020).

“Namun di negeri Mayoritas Muslim justru sebaliknya..?? Mereka beramai-ramai menggaungkan phobia dgn Masjid. Seakan-akan Masjid sebagai Sumber Penularan Covid-19..?? Lalu apakah mall, lift, sarana umum, vihara, temple, klenteng, “lebih aman” daripada Masjid..??,” tanya Gatot.

Gatot kemudian mengajak semua pihak untuk belajar kepada pemeluk agama selain Islam di mana mereka tidak pernah melarang umatnya beribadah di tempat ibadah mereka.

Bagikan berita ini:
4
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar