Harga Komoditas Mahal hingga Langka, Nurdin Abdullah: Tidak Usah Memborong

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tingginya minat beli masyarakat terhadap beberapa komoditas makanan atau rempah-rempah misalnya jahe, gula bahkan alat kesehatan seperti masker mulai langka di pasaran.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tak menampik hal tersebut. Kata dia, komoditas di pasaran mulai langka akibat masyarakat yang menggunakan sistem borong. Kendati demikian, Gubernur Sulsel tersebut tetap mengimbau masyarakat agar tidak panik dan belanja sesuai kebutuhan.

“Kami hanya minta masyarakat jangan panik tidak usah memborong sesuatu yang tidak penting,” ucapnya pada fajar.co.id, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, kata dia, distribusi komoditas barang akan selalu dilakukan dengan harapan masyarakat tidak memborong kelangkaan pun tidak terjadi.

“Saya kira tidak perlu khawatir. Inikan terus kita disuplai jadi kalau ada kelangkaan itu karena kita memborong, kita belanja tidak sesuai kebutuhan, padahal masih ada saudara-saudara kita yang lainnya lebih membutuhkan bahkan ada yang tidak dapat,” tuturnya.

Selain itu, mantan Bupati Kabupaten Bantaeng tersebut berharap masyarakat dapat bergotong-royong dan saling membantu dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kita harus bahu membahu bersama-sama menyelesaikan dan mencegah menularnya corona ini secara cepat,” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...