Ijtima Dunia Zona Asia di Gowa Ngotot Tanpa Izin, Kehadiran Ribuan Peserta Bikin Waswas

Rabu, 18 Maret 2020 22:40

SCREENSHOOT

FAJAR.CO.ID — Ratusan Warga Negara Asing (WNA) yang berhimpun dan diketahui sebagai Jemaah Tabligh kini memadati Gowa. Tepatnya di kompleks Pesantren Darul Ulum, Desa Niranuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dari data yang dihimpun pada Rabu , 18 Maret 2020 sekitar pukul 13.30 Wita, sesuai hasil koordinasi petugas di Gowa dan Ustaz Syamsul (Resepsionis WNA/FOREIGN Ijtima Dunia Zona Asia 2020) di Tenda Foreign Ijtima Dunia Zona Asia 2020 didapatkan informasi bahwa WNA yang tiba di tempat acara total 411 orang.

Mereka berasal dari sembilan negara. Masing-masing Pakistan (58 orang), India (35 orang), Malaysia (83 orang) Thailand (176 orang), Brunei (1 orang), Timor Leste (24 orang), Arab  saudi (8 orang), Bangladesh (24 orang), dan Filipina (2 orang).

Sementara, total WNI di lokasi itu sebanyak 8.283 Orang. Mereka berasal dari 29 provinsi se-Indonesia. Ada pun total peserta Ijtima Dunia yang sudah hadir di Lokasi saat ini sebanyak 8.694 orang.

Yang aneh, di tengah mewabahnya virus corona, seluruh WNA yang datang menghadiri Ijtima Dunia Zona Asia 2020 datang ke Kota Makassar melalui jalur udara.

Terkait kedatangan mereka, sejumlah warga dan netizen di media sosial khawatir. Umumnya merasa waswas karena kehadiran mereka bisa membawa dampak negatif di tengah mewabahnya virus corona. Terlebih lagi, beberapa waktu lalu, kegiatan yang hampir sama juga berlangsung di Malaysia. Usai kegiatan itu, dilaporkan bahwa ratusan orang terinfeksi corona alias covid-19 di Negeri Jiran.

Bagikan berita ini:
10
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar