Kurang Sehat, Siswa Tidak Dianjurkan Ikut Ujian

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa SMK Kota Makassar masih berlangsung hingga besok, 19 Maret 2020. Kendati demikian, masih ada saja beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian karena berbagai alasan. Salah satunya kurang enak badan.

Meskipun begitu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tak melarang hal tersebut. Justru ia mengizinkan bahkan mengharuskan siswa yang merasa kurang enak badan tidak dianjurkan ikut ujian.

“Bagi anak-anak yang merasa kurang enak badan tidak usah datang, yang merasa kurang sehat yah silahkan.” ucapnya pada awak media usai meninjau SMK 6 di jalan A.D Jemma hari ini Rabu, (18/3/2020).

Ia menuturkan tidak perlu khawatir bagi yang tidak mengikuti ujian karena akan ada ujian susulan ketika siswa tersebut telah dalam kondisi sehat.

“Kita berikan kesempatan untuk ikut kembali dan diberi kesempatan lagi, jadi ini kita tidak mengikat bagi yang merasa kurang fit yah tidak masalah tidak ikut ujian.” lanjutnya.

Menurutnya, di SMK 6 Jalan A Djemma, sekitar 3 siswa tidak hadir pada ujian hari ini. Sementara di SMK 8 Jalan Mogingsidi, ia tak membeberkan berapa jumlah siswa yang tidak hadir ujian.

“Yang tidak datang 3 orang tapi katanya mereka memang sudah tidak aktif, tadi di SMK 8 ada banyak yang tidak datang dan itu tidak bisa kita paksakan mungkin karena kesehatan atau juga karena anjuran orang tua, mungkin orang tuanya takut.” bebernya. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...