Liverpool Jangan Tergoda Jual Mane ke Madrid sebelum Werner Deal

Rabu, 18 Maret 2020 15:32

Timo Werner/Maja Hitij/Bongarts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool terancam ditinggal Sadio Mane ke Real Madrid. Sekarang, The Reds disarankan memastikan pembelian penyerang RB Leipzig, Timo Werner sebelum memberi lampu hijau kepada Mane terbang ke Spanyol.

MANE menjadi target utama Pelatih Real, Zinedine Zidane yang ingin memperkuat lini serangnya untuk musim depan. Demi memenuhi keinginan sang pelatih, Los Blancos kabarnya siap menggelontorkan sekitar Rp2,4 triliun.

Tawaran besar itu kemungkinan besar bisa menggoda Liverpool. Karena itu, Legenda klub, Steve Nicol memperingatkan Liverpool bahwa mereka harus memastikan bisa mendatangkan Werner sebelum membuat kesepakatan dengan El Real.

Menurut Nicol, Liverpool harus menjauhkan Mane dari Madrid, kecuali jika mereka sudah mendapatkan kesepakatan untuk mengangkut Werner ke Anfield. Dengan 21 gol dalam 25 pertandingan Bundesliga, penyerang muda Jerman itu dianggap layak bergabung di Anfield.

Werner yang juga sudah mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini tidak diragukan lagi akan menambah daya ledak lini depan Liverpool. Dan kehadirannya dipercaya akan menghapus ketakutan penggemar Liverpool akan kehilangan Mane. “Itu bagus jika Anda membawa Timo Werner,” kata Nicol dikutip dari Goal.

Selain menginginkan Werner, Liverpool juga kemungkinan akan menandatangani kapten Aston Villa, Jack Grealish. Pembelian sang playmaker terbuka lebar jika Aston Villa degradasi musim ini. Tim asuhan Dean Smith saat ini menempati posisi ke-19 dengan dua jarak poin dari zona aman.

Mantan penyerang timnas Inggris, Kevin Phillips mengatakan, Liverpool ada di posisi terbaik jika mereka ingin mendaratkan Grealish. “Para pemain terbaik dunia ingin datang dan bermain untuk Liverpool dan Klopp,” ujar Phillips kepada Football Insider.

Phillips yang meraih satu gelar top skor Eropa juga memastikan sang gelandang cocok dengan sistem yang diinginkan Manajer Liverpool, Juergen Klopp. “Dia memainkan gaya tertentu dan dia tidak akan membeli seseorang kecuali itu memainkan sistemnya. Yang jelas adalah Jack Grealish. Jika Villa degradasi, saya yakin dia akan pindah,” tandasnya.

Bersama Villa, pemain berusia 24 tahun diberi peran bebas dan itu jelas terbukti efektif. Dan jika bermain untuk Klopp, dia harus lebih disiplin. Akan tetapi Phillips memastikan pemain Inggris itu lebih dari mampu untuk menyesuaikan diri.

“Bisakah dia bermain untuk Liverpool? Dia adalah satu-satunya dari tiga atau empat tim terbawah yang bisa masuk dalam tim itu,” jelas Phillips soal Grealish yang memiliki kontrak hingga 2023 di Villa Park dan berharga sekitar 60 juta poundsterling. (amr)

PEMAIN INCARAN LIVERPOOL

Bagikan berita ini:
4
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar