Objek Wisata Bromo, Tengger, dan Semeru Tutup Sementara

KEAJAIBAN ALAM: Masyarakat untuk sementara waktu dilarang berkujung ke kawasan Bromo, Tengger, Semeru, karena objek wisata andalan Jatim itu ditutup sementara demi menangkal penyebaran korona. (Dok/Jawapos.com)

FAJAR.CO.ID-- Di masa penyebaran wabah korona (Covid-19) yang kian masif, memang ada baiknya bertahan di rumah demi mencegah meluasnya virus yang sudah jadi pandemi tersebut. Namun, meski Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan imbauan untuk beraktivitas dari rumah, nyatanya, masih ada juga warga yang bandel, yang justru memanfaatkan waktu libur kerja atau sekolah untuk jalan-jalan.

Nah, tidak mau kecolongan, plus mendukung imbauan Presiden tersebut, objek wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pun ditutup untuk sementara waktu. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru John Kenedie melalui press rilis yang dikirimkan pada Kamis (18/3).

’’Langkah ini dilakukan untuk meminimaliris dampak risiko semakin meluasnya Covid-19 bagi pengunjung, petugas, dan masyarakat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,’’ paparnya dalam surat tersebut.

Selain itu, dalam pengumuman tersebut juga dijelaskan bahwa, kegiatan penelitian, pendidikan, dan ekspedisi yang melibatkan banyak orang, ditunda atau dibatasi. Kemudian, dia juga mengarahkan, masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai perkembangan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bisa menghubungi call center: (0341) 491828.

Bersamaan dengan rilis tersebut, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi dengan memperhatikan perkembangan virus korona. ’’Pengumuman ini berlaku pada 19 Maret (Kamis) sampai 31 Maret,’’ jelas John Kenedie. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...