Oppo Renp 3 Andalkan Lensa 108 MP Ultra Clear Image

Ilustrasi: Smartphone Oppo Reno 3 baru. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID-- Situasi di Indonesia yang sedang dilanda wabah virus korona baru atau COVID-19 tak menyurutkan langkah Oppo meluncurkan smartphone baru. Pabrikan Tiongkok yang juga bersaudara dengan Vivo dan Realme itu baru saja membesut smartphone Reno 3 terbaru.

Oppo Reno 3 di Indonesia dirilis beberapa saat setelah peluncuran globalnya di Tiongkok. Di Indonesia, handset tersebut ditawarkan dengan harga Rp 5,2 juta dan menjagokan aspek kamera. Mulai dari kamera selfie hingga kamera utama.

“Pengguna selalu kami tempatkan sebagai yang terdepan dalam pengembangan produk. Seperti Reno 3, di mana kami selalu mengumpulkan feedback konsumen di Indonesia untuk membangun sebuah produk yang memiliki kemampuan fotografi sesuai dengan apa yang mereka gunakan dalam keseharian,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto melalui peluncuran yang digelar secara online di Jakarta, Selasa (17/3) kemarin.

Langsung ke aspek spesifikasi, Reno 3 seperti sudah disinggung di atas menjagokan sektor kamera. Kamera selfie memiliki ukuran 44 MP. Sementara di bagian belakang, perangkat ini memiliki empat kamera. Masing-masing terdiri atas 48 MP Zoom Quadcam yang terdiri atas kamera utama 48 MP Ultra-Clear, 13 MP lensa telephoto, 8 MP lensa sudut lebar, dan 2 MP lensa mono dan lensa andalan 108 MP Ultra Clear Image.

Di sisi tenaga, perangkat smartphone menengah ke atas Reno 3 hadir dengan prosesor MediaTek Helio P90 yang dilengkapi RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Perangkat ini didukung dengan tiga slot kartu yang dapat memuat dua nano SIM Card dan MicroSD hingga 256 GB.

Untuk pengisian daya, Reno 3 hadir dengan 20 W Vooc Flash Charge 3.0. Teknologi 20 W Vooc Flash Charge 3.0 dapat mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam 30 menit. Untuk software, Reno 3 sudah dilengkapi dengan sistem operasi baru ColorOS 7 berbasis Android 10.

Oh iya, di sisi layar, Oppo Reno 3 hadir dengan bentang layar 6.4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layarnya membawa aspek rasio 20:9 dengan material Super AMOLED water-drop screen yang mendukung refresh rate hingga 60 Hz. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...