PAN Tanpa Usungan di Empat Daerah, Selayar Masih Dinamis

Rabu, 18 Maret 2020 09:35

Pengurus DPW PAN Sulsel usai rapat soal Pilkada beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, telah mengelurkan beberapa surat tugas dan rekomendasi format KPU untuk beberapa calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020.

Sejauh ini sudah ada enam bakal calon yang dipastikan didukung PAN. Di Makassar ada Irman Yasin Limpo, Gowa ada Adnan Purichta Ichsan, Luwu Utara ada Indah Putri Indriani, Luwu Timur ada Thoriq Huzler, Pangkep ada Andi Ilham Zainuddin, dan yang terakhir adalah Bulukumba, Andi Edy Manaf.

Anggota tim Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Muhammad Rusli mengatakan khusus daerah Tana Toraja, Toraja Utara, Barru, dan Soppeng pihaknya tak bisa mengusung. Sebab, di daerah tersebut PAN tak memiliki wakil atau kursi di DPRD.

“Kami mungking hanya mendukung di empat daerah tersebut. Khusus Selayar sejauh ini masih dinamis. PAN masih menimbang apakah mengusung petahan Basli Ali atau calon lain, Akbar Silo,” kata Rusli kepada fajar.co.id, Rabu (18/03/2020).

Satu daerah lainnya di Pilkada Maros, PAN telah menyerahkan rekomendasi usungan format KPU B1KWK kepada dua kadernya Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Sementara untuk daerah lainnya, masih menunggu koalisi dengan partai lain. PAN sendiri tak menutup kemungkinan akan mengubah dukungan, seperti yang dilakukan di Pilkada Bulukumba. Sebelumnya mereka mendukung Ketua DPC PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki kemudian beralih ke Andi Edy Manaf.

Bagikan berita ini:
5
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar