Pebulutangkis Indonesia Dikarantina, Hendra: Makan, Tidur, Nonton Film, Main Game

Rabu, 18 Maret 2020 10:17

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Badmintonphoto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Seluruh tim All England 2020 Indonesia harus menjalani masa isolasi mandiri setelah kembali dari Birmingham, Inggris. Hendra Setiawan mengaku selama karantina, pekerjaan mereka hanya makan, tidur, nonton, dan main game.

“Kerjaannya selama karantina itu makan, tidur, nonton film, main game dan diulangi lagi semuanya dari awal, ha ha ha. Makanan juga diantar dari kantin ke kamar, nggak makan di ruang makan,” cerita Hendra di badmintonindonesia.org.

Biasanya, setelah pulang dari luar negeri, Hendra langsung pulang ke rumah. Tapi, kali ini ia harus kembali ke asrama Pelatnas Cipayung untuk menjalani masa isolasi mandiri. Ia mengaku situasi ini membosankan namun harus mereka lakukan.

“Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih ha ha ha, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja. Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama. Lagipula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu,” jelas Hendra.

Pasangan Hendra, Mohammad Ahsan menjelaskan, selama karantina, ia harus menahan rasa rindu pada keluarganya. Sejauh ini, Ahsan mengaku hanya bisa berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya lewat video call.

“Rasanya kayak anak asrama aja, hahahah. Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012. Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat. Sampai saat ini sih kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag,” tutur Ahsan. (amr)

Komentar