Rapat Satgas Unhas dan Gubernur Sulawesi Selatan, Kolaborasi Atasi Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Usai melakukan Rapat Satgas Covid-19 di Unhas, Rektor Unhas dan jajarannya mengadakan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Selatan untuk menyampaikan kesiapan Unhas berkontribusi mengatasi masalah Covid-19. Pertemuan berlangsung pada Selasa (17/3) pukul 19.00 Wita, bertempat di kediaman pribadi Gubernur di Perumdos Unhas, Tamalanrea.

Pertemuan antara Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah ini dihadiri pula oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Wakil Rektor Unhas Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Direktur Rumah Sakit Unhas, dan Direktur Komunikasi Unhas.

Turut hadir pula, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulawesi Selatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulawesi Selatan, dan Kepala RS Sayang Rakyat.

Mengawali pertemuan, Rektor Unhas memaparkan hasil rapat Satgas Covid-19 Unhas serta kesiapan Unhas untuk berkontribusi dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. Melihat perkembangan di masyarakat, Prof. Dwia mengatakan bahwa kini saatnya kampus turun tangan, mengambil langkah untuk menjawab tantangan.

“Kami laporkan Pak Gub, Unhas memiliki kesiapan memeriksa virus Covid-19. Ada dua lab kami, dengan peralatan yang memadai, satu kita tempatkan di RS Wahidin, dan satu lagi di RS Unhas. Namun ini masih butuh dukungan. Kalau infrastruktur, saya yakin tidak masalah. Tapi yang penting ini soal ijin dan kewenangan. Karena ini berkaitan soal etik,” kata Prof Dwia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...