Rayuan Nyonya Tua pada Ronaldo dan Pujian Baresi

Cristiano Ronaldo/Visual China Group via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Di tengah isu ketertarikan Presiden Inter Miami, David Beckham memboyong Cristiano Ronaldo ke MLS, Juventus dilaporkan menyiapkan tawaran perpanjangan kontrak baru. Nyonya Tua merayu Ronaldo bertahan hingga 2024.

KLUB Kota Turin itu menurut laporan Tuttosport menawarkan kontrak baru berdurasi empat tahun. Jika disepakti, kemungkinan besar ini akan menjadi kontrak besar terakhir dalam kariernya kapten Timnas Portugal tersebut.

Penyerang berjuluk CR7 itu saat ini sudah berusia 35 tahun. Dengan usia 39 tahun saat kontrak barunya berakhir, memang sepertinya akan sulit bagi peraih lima gelra Ballon d’Or itu untuk mendapatkan kontrak besar lainnya sebelum menutup karier. Bahkan, bukan tidak mungkin ayah empat enam anak itu akan pensiun setelah 2024.

Juventus berani menggoda mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid tersebut untuk tinggal lebih lama di Allianz Stadium karena menganggap CR7 masih salah satu penyerang terbaik dunia. Asumsi itu tak berlebihan jika melihat sepak terjang Ronaldo musim ini.

Bersama  Bianconeri, Ronaldo yang mencatatkan penampilan ke-1000-nya saat menghadapi Inter dua pekan lalu total melesakkan 25 gol musim ini. Khusus di Serie A, top skor sepanjang masa Portugal itu mengoleksi 21 gol dalam 22 pertandingan yang menjadikannya kunci sukses Juve memuncaki Liga Italia.

Ketajaman yang ditunjukkan Ronaldo membuatnya mendapat nilai 7,90 dari WhoScored. Nilai tersebut menempatkan dia sebagai pemain dengan penampilan terbaik kedua di Serie A. Ia hanya kalah dari Ciro Immobile yang musim ini melesakkan 27 gol bersama Lazio.

Kehebatan Ronaldo memang belum pudar sedikit pun. Bahkan, Franco Baresi, salah satu bek terbaik dalam sejarah sepak bola mengatakan bahwa pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu merupakan penyerang terbaik dunia.

“Tidak mudah menghadapi Diego Maradona atau Michael Platini, tetapi kita semua tahu kemampuan Cristiano Ronaldo untuk berada di waktu yang tepat dan di tempat yang tepat. Pasti sangat sulit untuk menjaganya di lapangan,” kata Franco Baresi dikutip dari Bitbol .

Baresi menyebut fisik Ronaldo masih sangat kuat. Itu ia tunjukkan dengan pergerakannya di dalam lapangan. “Cristiano adalah pemain yang bergerak sepanjang waktu di lapangan bermain. Dia akan selalu menemukan cara untuk membantu rekan setim atau mencetak gol,” jelasnya.

Legenda sepak bola Italia itu menjelaskan, satu-satunya cara meredam Ronaldo adalah dengan membatasinya mendapatkan bola. “Seperti yang kita lakukan di masa kita bersama Maradona. Jelas bahwa dia selalu bisa mencetak gol atau memberi assist, jadi Anda harus membatasi kesempatannya,” kunci eks pemain AC Milan tersebut.

Ronaldo yang memiliki kontrak hingga Juni 2021 di Turin sejauh ini menjadi salah satu pemain dengan catatan penampilan terbanyak dalam sejarah sepak bola. Dan ia mengaku sangat senang bisa melakoni 1000 pertandingan dalam karier cemerlangnya.

“Terima kasih kepada semua rekan tim, pelatih, keluarga & teman-teman saya dan kepada para penggemar saya yang membantu saya mencapai prestasi luar biasa ini,” tulis peraih lima titel Liga Champions itu di Twitter baru-baru ini. (amr)

STATISTIK RONALDO DI MUSIM 2019/2020

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...