Sebut Corona Allah yang Atur, Jemaah Enggan Diliput Media

Rabu, 18 Maret 2020 22:50

SCREENSHOOT

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Ribuan Jemaah Tabligh dari seluruh dunia berkumpul di Pakatto, Kabupaten Gowa. Mereka saling senyum sapa dengan yang lainnya.

Suasana di sana sangat kental dengan nuansa Islami. Ada yang memakai celana cingkrang, bahkan tak sedikit yang memelihara janggut. Sebagaimana dalam sunah dalam Islam.

Ratusan tenda telah dibangun. Di bawahnya ditempati oleh para jemaah untuk melepas penatnya. Setelah menempuh perjalanan cukup jauh, bahkan dari luar negeri.

Warga sekitar antusias menyambut kedatangan para kaum muslim itu. Bahkan, mereka berjualan, tak jauh dari lokasi para pendatang itu.

Ribuan jemaah itu datang untuk menghadiri Ijtima’ Dunia 2020. Acara akbar itu dihadiri ribuan jemaah dari dalam, bahkan dari luar negeri.

Namun yang menjadi soal, kedatangan mereka membuat sedikit ketakutan. Virus corona atau covid-19 dikhawatirkan akan menyebar di acara itu, dan berdampak pada penduduk lokal di sana.

Salah satu jemaah yang disebut-sebut sebagai seorang Syekh mengungkapkan, dia dan ribuan jemaah lain tidak takut dengan virus dari negara China tersebut.

“Virus itu yang kendalikan adalah Allah. Jadi kita tidak usah panik. Semua itu dari Dia. Kita berserah saja,” kata Syekh berjanggut putih itu, di lokasi, Rabu (18/3/2020).

Mereka tidak takut dengan penyebaran virus corona, yang kini telah menyebar luas di berbagai negara di dunia. Kata Syekh, dia tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk tetap menggelar acaranya tersebut.

Bagikan berita ini:
4
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar