Sejumlah Bank Terapkan Work From Home, Ini Daftarnya

Rabu, 18 Maret 2020 14:44
Sejumlah Bank Terapkan Work From Home, Ini Daftarnya

FAJAR.CO.ID– Pemerintah telah menginstruksikan agar seluruh instansi menerapkan sistem kerja dari rumah (work from home). Langkah ini ditempuh dalam rangka meminimalisasi penyebaran virus korona melalui pembatasan aktivitas dalam kerumunan atau interaksi sosial.

Sejumlah perbankan nasional seperti PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah menerapkan WFH. Ini dilakukan guna melindungi kesehatan, keamanan, dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat luas.

Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan, selain WFH pihaknya juga menerapkan metode pemisahan lokasi kerja (split operation). “Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile, internet banking, dan channel digital lainnya,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (18/3).

Sementara itu, Coorporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengatakan WFH diterapkan untuk beberapa wilayah, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Semarang, dan Manado. Pekerja juga diminta self isolation selama WFH dari 17-31 Maret 2020 (14 hari).

Bagikan berita ini:
8
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar