Selain Mendatangkan Kekayaan Berlimpah, Inilah Manfaat Membaca Surah Al Waqiah

0 Komentar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Sejatinya, Surah Al Waqiah ini merupakan surah kekayaan, oleh karena itu ajarkanlah Surah Al Waqiah ini pada istri – istrimu. Membaca surah Al-Waqiah setiap hari insya Allah dapat memudahkan kita mendapatkan rezeki yang halal, pun nikmat Allah yang terus mengalir.

Dari sekian banyak fadhilah dari Surah Al Waqiah, yang paling banyak terdapat dalam surah ini adalah tentang kekayaan. Akan tetapi, tidak hanya sekedar kekayaan yang akan anda dapatkan saat membacakan Surah Al Waqiah, namun juga dengan membacakan surah lainnya. Namun, kemustajaban dari Surah Al Waqiah ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab sudah banyak orang yang berhasil membuktikan manfaat dari surah ini. Jika anda ingin juga membuktikan manfaat dari Surah Al Waqiah ini, maka jangan sungkan untuk mulai membaca Surah Al Waqiah.

Sementara pada Surah Al Waqiah memiliki beberapa fadhilah yang terkandung dan pada kesempatan kali ini akan kami ulas secara lengkap untuk kamu pahami.

Dijauhkan Dari Kemiskinan

Apabila seseorang membiasakan diri untuk membaca Surah Al Waqiah sebanyak satu kali setiap malam, maka ia akan mendapatkan pahala yang sangat berarti yakni akan dijauhkan dari kemiskinan untuk selama-lamanya.

Memperoleh Kekayaan Berlimpah

Apabila seseorang membaca Surah Al Waqiah ini sebanyak 14 kali setiap kali selesai menunaikan sholat Azhar, maka orang tersebut akan mendapatkan balasan berupa kekayaan yang didapat berlimpah dan tidak akan ada habisnya.

“Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

Ditunaikan Hajatnya Berhubungan dengan Rezeki

Apabila seseorang membaca Surah Al Waqiah ini sebanyak 41 kali dalam satu majlis atau dengan kata lain sekali duduk, maka insyaAllah akan ditunaikan semua hajat yang dimohonkan terutam yang berhubungan dengan rezeki.

Dijadikan Hartawan dan Dermawan

Agar seseorang bisa menjadi orang kaya yang selalu mengucap syukur, maka amalan dari Surah Al Waqiah ini dibacakan sebanyak 3 kali sesudah selesai menunaikan sholat subuh dan juga 3 kali sesudah menunaikan sholat isya yang insyaAllah tidak akan berlalu masa setahun tersebut melainkan akan dijadikan seseorang yang hartawan dan juga dermawan.

Dilimpahkan Rezeki

Amalan orang sufi agar dilimpahkan rezeki, hendaklah melakukan puasa selama 1 minggu dimulai hari Jumat. Setiap selesai sholat fardhu, maka baca Surah Al Waqiah sebanyak 25 kali sehingga sampai pada malam Jumaat berikutnya. Pada malam Jumaat berikutnya tersebut sesudah sholat Maghrib, maka baca Surah Al Waqiah sebanyak 25 kali,  sesudah sholat Isya dibacakan kembali sebanyak 125 kali diikuti dengan selawat keatas Nabi 1000 kali. Sesudah selesai, maka perbanyak juga sedekah dan amalkan surah ini sekali pada pagi dan petang, maka insyaAllah akan berhasil.

Mempermudah Roh Keluar Dari Jasad

Surah Al Waqiah yang dibacakan saat berada di sisi mayat atau orang yang sedang nazak, maka insyaAllah akan semakin dipermudahkan supaya roh bisa keluar dari jasadnya. Dengan ini, maka orang tersebut tidak akan merasakan sakratul maut terlalu lama.

Sakitnya Diringankan

Apabila Surah Al Waqiah ini dibacakan saat berada di sisi orang yang sedang sakit, maka insyaAllah akan dipermudah untuk kesembuhan dan penyakitnya juga diringankan.

Dipermudah Melahirkan

Apabila Surah Al Waqiah ini di tulis kemudian di pakaikan pada orang yang hendak melakukan persalinan, maka insyaAllah akan segera melahirkan dengan mudah tanpa halangan yang berarti.

Dijauhkan Dari Kefakiran

Dengan mewiridkan Surah Al Waqiah ini sebagai bacaan yang rutin setiap hari dan juga malam, maka Allah akan menjauhkan segala kefakiran untuk selama-lamanya. Sa’d Al Mufti berkata jika hadits ini adalah shahih.

Pelindung Diri Dari Kemudaratan Dunia

Jika Surah Al Waqiah ini dibacakan untuk wanita dan juga gadis, maka akan berguna untuk melindungi diri dari segala macam kemudaratan dunia sekaligus terhindar juga dari kemiskinan yang sesuai dengan hadits Rasulullah ketika selalu membicarakan Abdullah yang sedang sakit tenat.

Diberikan Kesenangan dan Kemudahan

Barang siapa membacakan Surah Al Waqiah ini dan dijadikan sebagai doa wirid, maka orang tersebut akan memperoleh kesenangan dan juga kemudahan untuk selamanya oleh Allah SWT.

Mendapatkan Sepuluh Pahala

Untuk seseorang yang membacakan setiap ayat Surah Al Waqiah maka akan mendapat sepuluh pahala yang sesuai dengan hadits Rasulullah yang diriwayatkan Iman At-tirmidzi. Dalam Al-quran terdapat 325.015 ayat dan dimana jika anda membacanya sampai katam, maka pahala yang akan didapat akan berjumlah 3.250.150.

Tidak Akan Ditimpa Kekafiran

Barangsiapa yang membaca Surah Al Waqiah setiap hari, miscaya ia tidak akan ditimpakan kekafiran. Kekafiran adalah salah satu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Oleh karena itu, membaca surah Al-Waqiah setiap hari insya Allah akan menjauhkan kita dari sifat kafir.

Dilansir dari pernyataan Abdullah bin Mas’ud yang mengatakan bahwa Rasulullah saw bersabda:

“Barangsiapa yang membaca surah Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Sebetulnya, tidak ada doa khusus yang harus dibacakan sesudah membaca Surah Al Waqiah, sebab semua doa adalah baik dan anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan individu masing-masing. Akan tetapi, akan lebih baik jika anda tidak lupa untuk membacakan sholawat nabi, dzikir dan juga perbanyak lagi istoghfar agar doa yang anda panjatkan pada Allah SWT bisa lebih cepat terkabul.

Dzikir dan juga solawat nabi memang sangat ampuh untuk merayu Allah agar kita bisa diberikan apapun yang kita minta dengan kunci harus selalu senantiasa ikhlas dan juga berlapang dada sekaligus lebih merendahkan hati dan diri saat mempunyai hajat pada Allah SWT dan juga janganlah berbuat sombong pada Allah serta manusia lainnya, sebab ini akan membuat rezeki sulit untuk masuk. Apabila ada seseorang yang mengatakan jika membaca Al-quran tidak diperbolehkan menginginkan dunia atau kekayaan, maka hal ini tidaklah benar. Kita semua manusia yang ada disini tentunya sangat memerlukan dunia atau kekayaan, sebab dengan memiliki kekayaan maka akan banyak ibadah yang bisa ditunaikan seperti contohnya berangkat haji, menyantuni fakir miskin, sodakoh dan masih banyak lagi yang lainnya seperti apa yang sudah dikatakan oleh para ulama yakni ,”kejarlah akhiratmu tapi jangan tinggalkan duniamu.” (aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...