Aa Gym: Insyaallah Niat dan Kebiasaan ke Masjid Tetap Mengalirkan Pahala

Dai Kondang Abdullah Gymnastiar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Dai kondang Abdullah Gymnastiar juga dikenal sebagai Aa Gym, ikut menyerukan agar seluruh santri, jemaah, dan umat Islam mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia terkait ibadah dalam situasi pandemi Covid-19.

"Fatwa para ulama memiliki otoritas, keilmuan dan tanggung jawab untuk menjaga akidah dan amalan umat Islam," tutur Aa Gym dalam video yang tayang di Twitter Abdullah Gymnastiar, pada akun @aagym, Rabu (18/3).

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini mengatakan, buat umat Islam yang tidak memungkinkan menunaikan salat jemaah di masjid, laksanakan saja di rumah.

"Insyaallah niat dan kebiasaan ke masjid akan tetap mengalirkan pahala yang sama," titah Aa Gym.

Pria kelahiran Bandung 58 tahun yang lalu itu mengatakan, dia dan jemaah Daarut Tauhid melaksanakan salat di rumah.

Sejumlah masjid dalam naungan pesantren Daarut Tauhid, juga telah ditutup sementara untuk salat jemaah maupun jumatan.

"(Itu) Bukan karena ragu dengan janji jaminan Allah, melainkan karena tanggung jawab bersama untuk menutup celah sebaran virus (Covid-19) ini," kata Aa Gym.

"Memang untuk sementara pintu masjid ditutup, tetapi yakinlah pintu rahmat Allah senantiasa terbuka bagi siapa pun, di mana pun dan kapan pun," imbuhnya.

Pria yang juga pengusaha dan penulis buku ini, menitip pesan agar umat selalu yakin dalam beribadah dan berlindung hanya dengan mengharapkan pertolongan Yang Mahakuasa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...